Senin, 18 Maret 2013

Kolam Wawo

Salam Wisata Sobat..blognya lama jga tidak terupdate ya, ini dikarenakan cuaca yang masih kurang bersahabat sehingga admin belum bisa beraksi seperti sediakala, nah kali ini kita akan berwisata ke dataran tinggi Bima, untuk lebih lanjut silahkan baca saja ya sobat...!

Apa yang terbayang dibenak kalian jika kalian mendengar kata “wawo” ya khususnya orang Bima pasti sudah tidak asing lagi dengan nama tempat tersebut.Wawo..? tempat dimana banyak mata airnya..!! suhu alam yang relatif dingin (karena berada di dataran tinggi) dan tentu saja kolam wisatanya ya..
Nah kali ini Kita akan mengulas seputar tentang kolam wawo, buat yang belum pernah berkunjung semoga informasi berikut bermanfaat ya.

Seperti tempat wisata lainnya tempat ini tidak pernah sepi pengunjung terutama hari libur atau pada akhir pekan, letak wawo yang central yaitu diantara wilayah Kota Bima dan Kecamatan Sape (dari timur)menjadikan tempat ini mudah dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun pribadi,  saat perjalanan menuju lokasi ini Kita akan terus dimanjakan dengan pesona alam yang terbentang luas karena posisi wawo pada dataran tinggi maka dari arah barat (Kota Bima) kita akan terus menanjak santai.

Dari Kota Bima perjalanan Kita hanya akan memakan waktu kurang dari 30 menit dengan medan jalanan yang sudah 100 porsen baik, kolam wawo juga biasa dikenal dengan nama oi wo’bo letak persis kolam wawo ini berada pada Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.


Sebelum kalian masuk ke area wisata ini, kalian diharuskan membayar sebesar Rp.4000,-/orang, baru deh masuk, tempat wisata murah meriah ini harus diakui fasilitas yang tesedia kurang nyaman, seperti kamar ganti yang sudah mulai rusak, toilet yang tidak terawat,  ditambah lagi dengan tidak difungsikannya lagi kolam bagi anak kecil sehingga anak kecilpun ikut masuk ke kolam dewasa yang terbilang dalam, namun diluar permasalahan itu semua kolam ini tetap saja menjadi tujuan menarik bagi masyarakat Bima terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang.



Sebenarnya jika dilihat dari padatnya pengunjung di tempat wisata ini dan diberbagai tempat wisata lainnya di Bima Pemerintah harus lebih serius mengelola dengan cara yang rapih dan tertib seperti menyediakan fasilitas yang nyaman dan memberikan rasa aman agar minat masyarakat berwisata bisa terus tumbuh, hal ini juga berhubungan dengan kesehatan mental masyarakat Bima agar tingkat stres yang menjurus kepada hal-hal negatif itu bisa ditekan dengan melakukan kegiatan di alam bebas yaitu berwisata dengan begitu pikiran yang sebelumnya dipenuhi dengan perasaan tertekan bisa dilupakan sejenak sehingga diharapkan produktifitas seseorang bisa kembali meningkat.

Kembali ke wisata kolamnya! Buat kalian yang tidak suka dengan keraimaian hari Sabtu Ok juga kok untuk berkunjung, karena tidak seramai hari minggu pengelola biasanya akan menganti air kolam nahh kesempatan kan bisa mandi dengan air yang lebih bersih, seperti foto sahabat wisata dibawah ini.






Related Posts

Kolam Wawo
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

comments